Sabtu, Juli 20, 2024

Momen Akrab Prabowo dan SBY di Pepabri: Potensi Dukungan di Pilpres

Thejatim – Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Terlihat Akrab di HUT ke-64 Pepabri

Pada perayaan HUT ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), suasana hangat terlihat antara Prabowo Subianto dari Gerindra dan SBY dari Partai Demokrat. Gerindra menganggap momen ini sangat istimewa.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa, di mana dua tokoh bangsa ini tampil bersama dengan penuh kekompakan,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, saat ditemui wartawan pada Selasa (12/9/2023).

Habiburokhman menjelaskan bahwa Prabowo dan SBY telah menjalin persahabatan sejak masa remaja, dan keduanya sama-sama mencapai kesuksesan dalam karir militer dan dunia politik.

Baca Juga:  SBY Berkunjung ke Tulungagung, Dukung Penuh Adi Toegarisman

“Kedekatan ini sudah terjalin sejak mereka masih remaja, dan keduanya telah mencapai prestasi luar biasa baik di bidang militer maupun dalam mendirikan dan mengembangkan partai politik,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman juga mengingatkan bahwa SBY telah memberikan dukungan kepada Prabowo dalam dua pemilu terakhir. Dia berharap kerjasama yang erat ini dapat berlanjut, dengan Partai Demokrat kembali mendukung Gerindra dalam Pilpres 2024.

“Dalam ranah politik, keduanya juga sangat kompatibel. Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dalam dua pemilu terakhir, dan dukungan tersebut sangat berarti bagi Pak Prabowo,” tambahnya.

Baca Juga:  Prabowo Umumkan Nama 'Koalisi Indonesia Maju' Sebagai Aliansi Pendukung

“Kami berharap bahwa keakraban yang terlihat dalam acara Pepabri ini akan berlanjut dengan dukungan dari Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024. Kami akan menghormati peran Partai Demokrat, Pak SBY, dan Mas AHY dalam kerangka koalisi yang mengedepankan kesetaraan,” lanjut Habiburokhman.

Momen Akrab SBY dan Prabowo
Acara perayaan HUT ke-64 Pepabri dihadiri oleh sejumlah tokoh purnawirawan TNI, termasuk Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono.

Dalam acara tersebut, tampak SBY dan Prabowo duduk berdampingan dalam sebuah lingkaran meja yang telah disediakan. Mereka terlihat sangat akrab.

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Erick Ditanggapi oleh Puan

Selain keduanya, juga hadir mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, serta Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Para jenderal purnawirawan ini juga mengabadikan momen mereka dengan bersama-sama berfoto di depan panggung dan saling bergandengan tangan. Pada saat foto bersama tersebut, SBY dan Prabowo juga terlihat berdiri berdampingan.

Tak hanya itu, momen kebersamaan semakin terasa saat mereka bersama-sama menyanyikan lagu bersama dengan para purnawirawan yang hadir. SBY dan Prabowo pun terlihat sangat akrab saat momen tersebut berlangsung.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT