Minggu, Juli 21, 2024

Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Pamekasan, Petugas Akan Menutup Akses dari Berbagai Sisi

thejatim.com, Pamekasan – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pamekasan akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dari Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan pada Minggu 09/06/2024.

Pemberangkatan akan dibagi empat sesi yakni pada pukul 03.00 WIB kloter 103, 11.00 WIB kloter 104, 14.00 WIB kloter 105 dan pukul 17.00 WIB kloter 106.

AKP Sri Sugiarto Kasi Humas Polres Pamekasan menyampaikan, petugas akan menutup akses ke Area Monumen Arek Lancor dari berbagai sisi.

Baca Juga:  Prahara Desak KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Suap Alokasi Anggaran Bantuan Keuangan Pemprov Jatim

Dari sisi timur penutupan dilakukan di perempatan Jalan Jokotole Pamekasan, dan pengendara akan dialihkan ke Jalan Stadion. Dari sisi utara penutupan di Simpang Tiga Bakso Goyang Lidah (Jalan Agus Salim).

Sementara dari sisi Barat, jalan akan ditutup di Pertigaan Pasar Sore dan yang dari arah Selatan akan ditutup di Simpang Tiga Jalan Niaga Pamekasan.

Baca Juga:  Hadir Langsung Ke Pamekasan, Ketua PW GPK Jatim: PPP Harus Juara di Indonesia

“Untuk  pemberangkatan pagi hari penutupan mulai jam 01.00 WIB dan itu juga berlaku untuk semua pengendara termasuk pengantar jemaah haji”, ujar Sugiarto

AKP Sri Sugiarto menjelaskan, untuk parkir kendaraan JCH dan pengantar JCH akan disediakan di Lapangan Sedangdang Pamekasan, untuk meminimalisir kepadatan kendaraan.

Menurut Sugiarto, pola rekayasa lalu lintas juga diberlakukan sama saat pemberangkatan berikutnya.

Baca Juga:  Tiga Dosen UIM Dapat Hibah PKM dari Kemendikbudristek RI

“Selanjutnya JCH akan berangkat jam 11.00 WIB. 14.00 WIB dan Jam 17.00 WIB, dan pengaturan lalu lintas sama dengan pemberangkatan sebelumnya”, imbuhnya.

Sugiarto menambahkan, bagi JCH nanti akan diangkut  ke Masjid Agung Asy Syuhada oleh ojek yang disediakan Anggota Polisi.

“Jadi kami himbau bagi Jemaah Calon Haji (JCH) untuk datang minimal satu jam dari pemberangkatan, untuk menghindari penumpukan kendaraan”, ungkapnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT