Senin, Juli 22, 2024

Prabowo: Koalisi 4 Partai Memegang Peran Kunci dalam Tim Pemerintahan

Thejatim – Momen bersejarah, para pemimpin Partai Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN bersatu dalam semangat kebersamaan sebagai bagian tak terpisahkan dari tim pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Deklarasi koalisi empat partai ini diadakan dengan penuh semangat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta pada hari Minggu pagi.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memaparkan dengan jelas dan lugas, “Kami hadir di sini dengan bangga, tanpa ragu-ragu, untuk menyatakan bahwa peran kami sangat penting dalam menyokong visi dan misi kepemimpinan Bapak Insinyur Haji Joko Widodo.”

Baca Juga:  Rilis Survei Poltracking Capres 2024, Ganjar teratas disusul Prabowo dan Anies Baswedan

Atas panggung yang sama, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, hadir dengan keramahan dan antusias. Pidato-pidato inspiratif dari masing-masing tokoh memancarkan semangat kesatuan dan tekad kuat dalam memajukan bangsa.

“Kami adalah bagian dari kekuatan kolektif yang berani mengakui pencapaian-pencapaian berharga dalam membimbing bangsa ini hingga titik sekarang,” ujar Prabowo dengan penuh keyakinan.

Dalam penggambaran yang tajam, Prabowo melukiskan peran Presiden Jokowi dalam medan politik menghadapi Pemilihan Umum 2024. “Presiden Jokowi, seorang figur demokratis yang menghormati independensi partai dalam menentukan arah politiknya,” kata Prabowo.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Partai Gelora

Dalam mengungkapkan pandangannya mengenai Presiden Jokowi, Prabowo menegaskan bahwa tidak ada arahan khusus dari beliau terhadap arah koalisi partai. “Presiden selalu memberikan dukungan tulus kepada keputusan partai-partai, menghargai proses demokratis dalam menentukan langkah politiknya,” paparnya.

Di tengah suasana yang riang, Prabowo mengulang kisah menarik mengenai pengalaman Partai Perindo. Ia menegaskan bahwa perubahan arah politik dari Partai Perindo sebagai cerminan penghargaan Presiden Jokowi terhadap kemerdekaan partai-partai politik peserta pemilu.

Baca Juga:  Di Hari Terakhir, DPC PPP Pamekasan Daftarkan 45 Bacaleg, Optimis Pertahankan Kemenangan

Hari ini juga memberikan capaian baru bagi Prabowo, dengan Partai Golkar dan PAN bergabung dalam dukungan yang bulat. Kedua partai ini mengumumkan kemitraan erat dengan Gerindra dan PKB untuk mengusung Prabowo sebagai kandidat presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Walaupun begitu, keputusan mengenai calon wakil presiden pendamping Prabowo masih akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Dengan semangat kebersamaan dan harmoni yang mewarnai deklarasi ini, Partai-partai koalisi memberikan harapan baru bagi masa depan bangsa, mengukuhkan komitmen untuk menghadirkan perubahan positif dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT