Minggu, Juli 21, 2024

Temui Anak Bermain di sekitar Rumah Pompa Tambak Wedi, Wawali himbau Tingkatkan Kewaspadaan

TheJatim. Surabaya – Cuaca di wilayah Surabaya dan sekitarnya, akhir-akhir ini menjadi sulit diprediksi dan seringkali turun hujan.

Dilansir dari prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Selasa, 16 November 2021, Surabaya akan diguyur hujan hingga disertai petir.

Wakil Wali Kota, Armuji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pintu Air Tambak Wedi. Dalam kondisi hujan dengan mengenakan jas hujan berwarna Merah dan membawa Handy Talky memantau Ketinggian air di Pintu Air.

Baca Juga:  RAPBD Kota Surabaya Tahun 2022 , Wakil Walikota Armuji : Pemkot Surabaya siapkan Bimbingan bagi 1000 Pencari Kerja

“Tolong sampah yang tersangkut segera diangkat, jadi tidak ada sumbatan air yang akan dipompa ke laut,” katanya kepada petugas pintu air, Selasa siang (16/11/2021).

Melihat kondisi sekitar Pintu Air, Cak Ji, sapaan hangatnya, menemukan beberapa anak kecil bermain di sekitar rumah pompa. Armuji menghimbau agar lebih hati-hati untuk tidak bermain disekitaran sungai.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Wakil Walikota Armuji ajak semua elemen Gotong-Royong

“Ayo nak, rumahnya dimana jangan main disini bahaya. Segera pulang,” ujar Cak Ji, menghimbau anak-anak yang bermain disekitar rumah pompa.

Ia juga memastikan supaya Operasional rumah pompa di surabaya dapat optimal memasuki musim hujan.

“Salurannya untuk pembuangan dipastikan lancar hingga pompanya. Kita kerja keras pada bulan – bulan ini meminimalisir genangan,” imbuhnya

Baca Juga:  Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Armuji Gagas Sayembara Desain Patung Bung Karno di Surabaya

Diketahui, BMKG juga memprediksi, hari ini (16/11/2021) di Surabaya diprediksi tidak akan ada cerah dari matahari dan akan berawan sepanjang waktu diselingi hujan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT