Sabtu, Juli 20, 2024

Tingkatkan Elektabilitas Prabowo, Gerindra Surabaya Safari Konsolidasi Politik

TheJatim. Surabaya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya terus lakukan safari konsolidasi, pendidikan politik PAC (Pimpinan Anak Cabang), validasi Pengurus Ranting, serta KTA-nisasi. Hal ini ditujukan untuk perkuatan struktural menyongsong kontestasi Pemilu serentak pada 2024 nanti.

BF Sutadi, Ketua DPC Gerindra Surabaya mengajak para pengurus dan kader agar dapat meningkatkan perannya di masyarakat. “Kita tidak berjuang untuk sekelompok orang, tapi untuk masyarakat,” tuturnya, Minggu, (7/11/2021).

Kegiatan yang bertempat di Hotel Tanjung Surabaya ini, DPC Gerindra Surabaya mengambil tema ‘Peningkatan peran kader Gerindra membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan di Kota Surabaya’.

“Ketika Anda berhasil berjuang untuk masyarakat, maka mereka akan memberi respect kepada Partai Gerindra melalui suara. Jangan takut berpolitik, karena semua karier bisa juga dicapai melalui Partai politik,” ujar Sutadi.

Baca Juga:  Tepis Pernyataan Jokowi, Fadlizon: Prabowo Tetap sebagai Capres 2024

Sutadi mengharapkan semua kader Partai Gerindra, mengangkat elektabilitas Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI, dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

“Mari kita jadikan agenda ini sebagai awal gerakan kader mengangkat elektabilitas pak Prabowo. Ini bukan hanya untuk pribadi Prabowo atau kader Gerindra yang lain, tapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Sutadi melanjutkan, kemenangan Partai Gerindra, tidak bisa dicapai dengan bergerak sendiri-sendiri namun harus bersama, untuk mencapai yang namanya Soliditas.

Ia juga menjelaskan tentang tugas dan kewajiban kader dan pengurus Partai Gerindra. Tugas kader Gerindra saat ini adalah membantu pemerintahan Joko widodo dalam melaksanakan program-programnya.

Baca Juga:  Prabowo Capres Ideal, Moncer di Semua Simulasi Survei Poltracking

“Kalau ada kader yang ngomong aneh-aneh atau mencemooh pemerintahan Jokowi, tolong ndak usah dihiraukan,” tuturnya.

Sebagai Ketua, Sutadi menargetkan dan memperluas KTA-nisasi anggota kader partainya. “Target kita adalah satu hari satu kader satu KTA. Hal ini bisa dimulai dari keluarga, kemudian ke orang terdekat dan diharapkan dapat meluas lagi,” tegasnya.

Ketua Partai berlambang Burung Garuda ini, menginginkan kader partainya wajib menjadi saksi untuk Partai Gerindra. “Saksi harus bermental bagus dan berpendirian kuat, tidak bisa terpengaruh dengan lainnya termasuk oleh penyelenggara,” Kata Sutadi.

Ia meyakini, Partai Gerindra akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Terlebih, kader Gerindra harus membawa solusi bagi permasalahan masyarakat.

Baca Juga:  Tantangan Pemilu Serentak 2024: Optimalisasi Manajemen Resiko

“Kader harus bersedia menampung semua permasalahan di masyarakat, kemudian bisa disampaikan ke DPC dan diusahakan penyelesaiannya melalui Fraksi di DPRD,” kata Sutadi.

Selain Sutadi Ketua DPC, hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris DPC AH. Thony Wakil Ketua DPRD Surabaya, Endi Suhadi Ketua Fraksi Gerindra sekaligus Anggota Komisi C, Ajeng Wira Wati wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya, beserta seluruh jajaran pengurus DPC Gerindra Surabaya.

Diawal kegiatan Soliditas Partai Gerindra Surabaya, para Ketua PAC didaulat menyampaikan laporan capaian di wilayahnya masing-masing, seperti kelengkapan struktural, serta berbagai kendala yang dihadapi.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT