Senin, Juli 22, 2024

Tol Jagorawi Macet, Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan keluar Tol Bogor

Jakarta, Thejatim.com – Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas di Tol Jagorawi arah Puncak, Bogor, Selasa (25/4). Hal tersebut dilakukan karena adanya kepadatan kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut.

Pengguna jalan yang hendak menuju Puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi Ruas Tol Jagorawi, akan dialihkan keluar melalui GT Bogor 1 pada Kilometer 40. Tujuannya untuk menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan agar dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga:  Arus Balik Pemudik di Jawa Tengah Diprediksi akan Meningkat pada Akhir Pekan Ini

Lonjakan jumlah kendaraan di Tol Jagorawi arah Puncak terjadi karena adanya libur panjang Hari Raya Idul Fitri yang hari ini merupkan puncak arus balik.

Jasa Marga memberikan imbauan untuk mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan di Tol Jagorawi.

Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Jasa Marga disebabkan lonjakan jumlah kendaraan menuju Puncak.

Informasi lalu lintas dapat diperbaharui melalui call center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy.

Baca Juga:  Jokowi Ajak Pemudik Tunda Balik, Guna Hindari Kemacetan

Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat memperbaharui informasi mengenai kondisi lalu lintas di Tol Jagorawi agar dapat menghindari kemacetan yang terjadi.

Dalam keterangan tertulis, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan saldo kartu elektronik cukup sebelum memulai perjalanan.

Lonjakan kendaraan di Tol Jagorawi arah Puncak juga turut disebabkan oleh banyaknya warga Jakarta yang menghabiskan waktu liburan di kawasan Puncak dan sekitarnya.

Jasa Marga menerapkan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di Tol Jagorawi.

Baca Juga:  Arus Balik Pemudik di Jawa Tengah Diprediksi akan Meningkat pada Akhir Pekan Ini

Pengguna jalan yang hendak menuju Puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi Ruas Tol Jagorawi, akan dialihkan keluar melalui GT Bogor 1 pada Kilometer 40.

Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan serta mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan di Tol Jagorawi

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT