Minggu, Juli 21, 2024

Yusril: Prabowo Segera Tentukan Bacawapres

ThejatimPrabowo Subianto yang merupakan Bakal Calon Presiden (Bacapres), nampaknya akan segera mengumumkan siapa yang akan menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Hal ini diungkapkan oleh Yusril Ihza Mahendra, yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kami mendengar bahwa dalam waktu dekat ini, Pak Prabowo Subianto akan secara langsung menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden. Kami dari Partai Bulan Bintang (PBB) akan memberikan dukungan penuh, dan kami berharap agar Pak Prabowo berhasil terpilih sebagai presiden,” ungkap Yusril Ihza Mahendra di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu lalu (26/8/2023).

Baca Juga:  Pilpres 2024: Angkatan Muda Prabowo Deklarasi Dukung Prabowo

CNN Indonesia mengutip pernyataan Yusril, yang menyatakan bahwa hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo. Keputusan ini sepenuhnya ada di tangan Prabowo, dan diharapkan akan diumumkan dalam waktu yang dekat.

“Kami sepenuhnya menyerahkan keputusan ini kepada Prabowo. Meskipun Partai Bulan Bintang (PBB) telah memberikan panduan kriteria, seperti mempertimbangkan kandidat dari luar Jawa, yang mewakili kelompok Islam, serta yang memiliki latar belakang sipil, mengingat latar belakang Prabowo yang berasal dari militer. Kami percaya bahwa panduan ini akan membantu Prabowo dalam memilih calon yang tepat,” tambahnya.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Partai Gelora

“Tanda awal bulan (hilal) sudah mulai terlihat. Namun, belum ada sidang isbat karena persyaratan 3% belum terpenuhi. Oleh karena itu, kami belum dapat memastikan apakah besok akan menjadi hari raya atau tidak,” jelas Ahmad.

Sebelumnya, Prabowo telah menerima dukungan dari tiga partai besar, yakni PKB, Gerindra, dan Golkar. Beberapa nama juga telah dikaitkan sebagai calon pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:  Prabowo dan Presiden Macron Bahas Kerja Sama di Elysee

Salah satu sosok yang menjadi pertimbangan adalah Muhaimin Iskandar, yang merupakan Ketua Umum PKB. PKB sejak awal telah memutuskan untuk berkoalisi langsung dengan Gerindra. Nama-nama lain seperti Erick Thohir, Menteri BUMN, dan yang terbaru adalah Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo dan anak sulung dari Presiden Jokowi, juga muncul sebagai kandidat potensial. Kini, Prabowo dihadapkan pada pilihan yang menarik.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT