Jumat, Juli 19, 2024

Polda Jatim Gandeng APEPI Sukses Gelar Vaksinasi Serentak di Hari Bhayangkara 2023

Surabaya – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggandeng Asosiasi Pengusaha Emas Perhiasan Indonesia (APEPI) Jawa Timur sukses menggelar acara Bakti Kesehatan bertajuk Vaksinasi Serentak dalam rangka HUT Ke-77 Bhayangkara tahun 2023, Kamis (22/6/2023) kemarin siang.

Vaksinasi yang diselenggarakan di dua titik lokasi ini diserbu masyarakat umum. Diantaranya di Mapolda Jatim maupun di Surabaya Town Square (Sutos). Terpantau masyarakat terlihat antusias menjalani vaksinasi. Bahkan sejak pagi, masyarakat dengan tertib mengantri, kemudian berlanjut hingga sore hari.

Dokter Nadya dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim menyampaikan, total ada sebanyak 10 ribu dosis vaksin yang disiapkan. Vaksin jenis sinopharm tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat. Tujuannya yakni, untuk memberikan kekebalan tubuh terakhir pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ketua DPD RI Minta Metode Penyaluran Vaksin ke Daerah Diperbaiki

“Kami juga tidak menyangka animo masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini tinggi. Ternyata banyak masyarakat yang belum di-booster. Oleh karena itu, Polri hadir memberikan vaksin booster untuk dosis ketiga dan keempat secara gratis dan disambut antusias oleh masyarakat,” kata polwan berhijab ini.

Yang menarik dalam kegiatan vaksinasi ini, masyarakat yang berpartisipasi dapat membawa pulang hadiah berupa minyak goreng 1 liter dan logam mulia emas 0,01 gram. Hadiah tersebut disediakan oleh APEPI Jatim. Total  ada sebanyak 500 minyak goreng dan 500 lebih emas keping disiapkan.

Baca Juga:  Akhirnya Yazir Ditetapkan Sebagai Tersangka, Setelah Satu Tahun Menunggu

“Harapannya dari transisi pandemi ke endemi ini, ekonomi masyarakat kembali tumbuh dan kuat. Juga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu kekebalan tubuh masyarakat, sehingga mereka dapat kembali bekerja secara prima,” kata Nadya.

Polda Jatim dan APESI Jatim sukses gelar Vaksinasi Sinopharm di Mapolda Jatim maupun di Surabaya Town Square (Sutos).

Sementara itu, Ketua APEPI Jatim Liana Kurniawan mengatakan, dukungan tersebut diberikan untuk mewujudkan ekonomi yang kuat dan bertumbuh. Menurutnya, pada masa transisi dari pandemi menuju endemi ini, dibutuhkan support dari stakeholder. Karena itu, pihaknya hadir memberikan dukungan.

Baca Juga:  Kasus Penistaan Agama Guncang Jatim: Dokter Richard Lee dan Pengacara Dilaporkan ke Polda Jatim

“Kami dari APEPI Jatim ingin situasi ekonomi kembali pulih. Jangan sampai terhambat lagi dengan adanya pandemi atau virus Covid-19. Karena itu, kami mendukung Polri melalui kegiatan ini dalam rangka memulihkan ekonomi dan membantu peningkatan ekonomi,” ucap Liana.

Menandai HUT ke-77 Bhayangkara, APEPI Jatim mengucapkan dirgahayu. Liana berharap, Polri semakin dekat dengan masyarakat, lebih mengayomi dan semakin progresif dalam memberantas kriminalitas.

“Kami dari pengusaha mengucapkan selamat ulang tahun untuk Polri. Semoga ke depannya Polri selalu dekat dengan masyarakat, selalu mengayomi masyarakat, dan semakin presisi dalam penegakan hukum,” pungkas Liana.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT